gambar

gambar

Selasa, 22 September 2015

CARA MUDAH MEMBUAT GIGI ANDA LEBIH PUTIH



Jika seseorang akan menilai orang lain pada saat jumpa pertama dari penampilan mereka. Selain penampilan berbusana, kesehatan gigi dan mulut yang terjaga dengan baik menjadi nilai penting ketika Anda berkomunikasi dengan orang lain. Gigi yang rapi, nafas segar dan warna gigi yang cemerlang menjadi rahasia senyum yang memikat.
Selain faktor bertambah usia, pengaruh lapisan gigi yang kurang padat membuat gigi Anda mudah menyerap warna makanan sehingga warna gigi menjadi kusam. Beberapa  kebiasaan juga akan membuat gigi menjadi kuning, seperti minum kopi, teh, minuman bersoda, merokok, minuman asam, obat-obatan tertentu, serta segala jenis makanan dengan warna yang kuat.
Berikut tips mudah untuk cegah warna gigi menjadi kuning:

Makan apel atau wortel setelah makan

Tindakan mudah yang bisa Anda lakukan agar warna gigi tetap cemerlang adalah dengan makan apel atau wortel setelah Anda mengonsumsi kopi, teh, wine, atau makanan dengan warna tajam seperti kari ayam. Diketahui jika mengunyah dua jenis buah ini memiliki efek seperti menggosok gigi.
Terlebih untuk Anda yang sangat menyukai kopi, mengunyah apel sekali sehari ternyata cukup membantu agar gigi tetap terlihat cerah. Kandungan serat tinggi pada apel, sumber asam alami, serta daging buah yang padat, membuat apel menjadi pembersih gigi alami saat Anda tak sempat untuk menggosok gigi.

Pakai sedotan untuk minuman berwarna tajam

Untuk mencegah noda pada gigi atau menjaga warna gigi setelah proses pemutihan, gunakan sedotan saat meminum kopi, soda, dan teh untuk mengurangi kontak air dengan gigi. Ini sangat efektif untuk menjaga warna gigi dan membuatnya sehat lebih lama.

Buat sendiri pemutih gigi

Campurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air, lalu sikatkan pada gigi. Cara sederhana ini bisa memutihkan gigi 2 tingkat lebih cerah bila dilakukan secara rutin 2 kali dalam sebulan. Baking soda dikenal memiliki kemampuan untuk membersihkan noda, namun tidak merusak gigi.

Cegah asam lambung

Naiknya asam lambung tak hanya menimbulkan efek tidak nyaman, namun naiknya asam lambung ke mulut juga bisa merusak gigi. Kandungan asam dari saluran pencernaan bisa mengikis enamel gigi layaknya minuman soda atau minuman berenergi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar